Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja yang Menarik Untuk Fresh Graduate

Inspirasi Membuat Lamaran Pekerjaan Lihat Contoh

Contoh Lamaran Kerja Yang Menarik —  Bagi yang baru terjun ke dunia pekerjaan, mungkin sangat sulit menentukan bagaimana sebuah lamaran akan terlihat menarik dimata prekrut atau sebuah divisi tertentu yang sering memilah dan memilih karyawan yang dilihat dari lamaran Anda misalnya HRD.

Kemungkinan yang sering terjadi bila lamaran Anda tidak menarik, akan terjadi sebuah penolakan dan Anda pun tidak dapat bekerja diperusahaan yang Anda tuju. Hal ini memang sangat menyedihkan bukan? Namun, Anda tenang saja, karena selagi Anda ingin tetap berusaha, semua penolakan tersebut akan berbalik menjadi sebuah penerimaan yang indah.

Maka dari itu, Anda harus mengetahui lamaran pekerjaan yang bisa menerima karyawan secara cepat. Nah, bagaimanakah caranya? Tentunya jika memang Anda baru pertama kali dalam melamar pekerjaan, Anda harus melihat Contoh Lamaran Kerja Yang Menarik.

Perlu Anda ketahui, setelah prekrut mengetahui tentang lamaran pekerjaan yang Anda lampirkan, lampiran kedua yang akan dibaca oleh prekrut adalah sebuah biodata diri atau yang juga biasa disebut CV (Curiculum Vitae).

Nah, langsung saja lihat dibawah ini ada contoh lamaran pekerjaan yang menarik yang bisa Anda ikuti penulisannya.

.Jakarta, 17 November 2017

Hal: Lamaran Pekerjaan


Yth. Bapak/Ibu Manager Personalia

Di Tempat

Dengan hormat,


Berdasarkan iklan lowongan kerja yang saya peroleh melalui internet bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membuka lowongan Akunting, maka dengan ini saya bernama lengkap Lailah Hansa lulusan Fakultas Ilmu Ekonomi, Universitas Indonesia tahun 2016, bermaksud mengajukan lamaran kerja ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk dapat ditempatkan sesuai kualifikasi saya.


Saya adalah blogger dan pemilik toko online yang menguasai beberapa teknik online marketing, antara lain search engine optimization (SEO), search engine marketing (SEM), dan email marketing. Saya amat suka belajar dan mengeksplorasi hal-hal baru.


Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan Curriculum Vitae (CV) serta foto terbaru sebanyak 1 lembar.


Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan harapan Bapak/Ibu dapat menerima saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.


Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Lailah Hansa

Bagaimana Tips Agar Lamarannya Menjadi Menarik?

Baca juga: Cara Buat Lamaran Kerja Lewat Email

Membuat lamaran seperti yang telah dicontohkan diatas sangat mudah sekali, dan tentunya tidak akan memakan waktu lama untuk membuatnya. Namun, usahakan jangan sampai ada coretan lain atau bekas tip-x di secarik kertas lamaran yang Anda buat. Tips agar lamaran Anda menjadi menarik ada dibawaj ini :

  • Menggunakan kata-kata yang mudah untuk dipahami
  • Menggunakan kata-kata yang menarik
  • Menggunakan kata-kata yang sopan
  • Mempunyai atau memiliki maksud yang jelas
  • Tidak bertele-tele atau berbelit-belit.

Kepada Yth,
Bapak/Ibu HRD PT. Maju Mundur
Jln. Irian V No. 13
Cibitung

Hal : Lamaran pekerjaan


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Roni Ferdian

Tempat, tanggal lahir : Semarang, 23 Oktober 1996
Umur : 21 Tahun
Pendidikan Terakhir : D3 Ekonomi Akuntansi
Alamat : Jln. Makmur No. 65 Bekasi
Telepon : 0852 8765 1342

Berdasarkan informasi lowongan kerja seperti yang termuat harian Kompas tertanggal 17 November 2017, maka saya bermaksud ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Tenaga Accounting.


Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, maka dalam surat lamaran kerja ini saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:



  1. Daftar Riwayat Hidup;
  2. Fotocopy Ijazah D3 Akutansi
  3. Fotocopy Transkrip Nilai
  4. Fotocopy KTP
  5. Sertifikat Pelatihan atau piagam kegiatan
  6. Pas foto terbaru ukuran 3x4 2 lembar

Demikianlah permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya dapat diterima bekerja di perusahaan yang bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Semarang, 18 November 2017


Hormat Saya,



Roni Ferdian

Demikianlah beberapa tips dan Contoh lamaran kerja yang baik sesuai eyd yang bisa Anda ikuti sebagai pelamar kerja yang baru terjun ke dunia kerja. Semoga berhasil mendapat pekerjaan yang Anda inginkan!

0 Response to "Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja yang Menarik Untuk Fresh Graduate"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel