Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Interview Kerja Serta Jawabannya

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Interview Kerja Serta Jawabannya — Melamar pekerjaan, membuat Anda kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Sebab, Anda dituntut harus mencari pekerjaan tersebut yang sesuai dengan kemampuan Anda dan kriteria yang Anda miliki.

Namun memang sebuah hasil tidak ada yang instan. Terkadang kita diharuskan mengeluarkan sesuatu untuk mendapatkan lebih dari yang kita keluarkan. Tentunya setiap yang melamar kerja tidak mungkin tidak akan mendapatkan pekerjaan. Pasti akan dapat dan langsung dipanggil untuk melakukan interview.

Pada tahap ini, Anda pasti akan merasakan dimana Anda gugup dan jantung Anda terasa berdegup kencang. Karena pasti dalam pikiran Anda ada kekhawatiran pada saat melakukan interview Anda tidak bisa menjawab pertanyaan yang dilemparkan  kepada Anda.

Maka dari itu, Anda diharuskan untuk mengetahui terlebih dahulu apa-apa saja Pertanyaan Interview Kerja dan Jawabannya yang biasa ditanyakan oleh beberapa perusahaan. Dibawah ini ada beberapa pertanyaan pada saat interview yang sering keluar disertai jawabannya, agar Anda bisa meminimalisirkan kegugupan Anda saat interview pekerjaan Anda tiba.


Pertanyaan Mengenai Pribadi Anda


Ceritakan Tentang Diri Anda?
Jawaban : “Nama saya Azam Gunawan. Saya alumni Ilmu Manajemen dari Universitas Indonesia. Sekarang ini saya bekerja di PT Maju Mundur sebagai Brand Manajer. Saya bekerja di perusahaan tersebut sejak Januari 2013.”

Mengapa Anda Memilih Jurusan Ilmu Manajemen?
Jawaban : “Saya menyadari bahwa saya telah tertarik dengan Ilmu Manajemen sejak saya masih SMA. Dengan kuliah di Universitas Indonesia dan mengambil jurusan Ilmu Manajemen, saya dapat menambah wawasan dan pengetahuan saya tentang bagaimana cara memanajemen yang baik dan benar"

Bagaimana Cara Anda Membayar Kuliah?
Jawaban : “Selama saya berkuliah, saya mendapatkan beasiswa bidik misi yang diadakan pemerintah. Saya tetap bekerja sebagai fotografer paruh waktu untuk membantu orang tua saya yang bekerja sebagai Petani.”

Apakah Anda Memiliki Rencana Melanjutkan Pendidikan?
Jawaban : “Ya, saya berencana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, untuk menambah wawasan dan berkarier lebih baik di masa yang akan datang".

Note:
Untuk pertanyaan ini sebaiknya Anda harus berhati-hati, Terkadang banyak perusahaan yang tidak ingin kita kerja sambil kuliah. Jadi disarankan bahwa Anda tidak ingin melanjutkan kuliah dan ingin fokus bekerja.

Baca Juga : Tips Sukses Menjalani Kerja Sambil Kuliah Agar Bisa Berjalan Lancar Sesuai Harapan

Apakah Anda Memiliki Keterampilan Lain, Selain Pendidikan Formal Anda?
Jawaban : “Saya mampu berbahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Kemudian saya mampu mengoperasikan komputer dengan berbagai program, seperti MS Words, MS Excell, MS Power Point, Photoshop, dan MS Access.”

Apa Makna Pekerjaan Menurut Anda?
Jawaban : “Bagi saya, pekerjaan bukan hanya untuk mencari uang saja. Namun, pekerjaan adalah bagaimana saya dapat melakukan hal yang terbaik sehingga dapat memajukan perusahaan.”

Pertanyaan Mengenai Pengalaman dan Keterampilan


Apa Kelebihan dan Kekurangan Anda?
Jawaban : “Kelebihan yang saya miliki adalah jujur, pekerja keras, selalu ingin belajar dan cepat dalam menangkap hal yang telah dijelaskan. Sedangkan untuk kekurangan saya adalah saya memiliki sifat pelupa. Karena saya sadar dengan kekurangan saya, saya bisa mengatasinya dengan mencatat hal penting di buku khusus saya.”

Manakah Yang Lebih Anda Sukai, Bekerja Sendiri Atau Dalam Tim?
Jawaban : “Saya lebih suka bekerja sendiri, namun jika jenis pekerjaannya harus dilakukan secara tim, maka saya mampu mengerjakannya secara tim.”

Jika Dalam Pekerjaan Tim, Posisi Apakah Yang Anda Pilih?
Jawaban : “Posisi sebagai konseptor akan saya pilih. Karena saya dapat merencanakan langkah-langkah yang harus diambil, membuat daftar apa-apa saja yang diperlukan, mengindentifikasi permasalahan yang akan muncul, dan membuat ukuran kesuksesan suatu projek di waktu kedepannya.”

Apakah Anda Siap Bekerja Dibawah Tekanan
Jawaban : “Ya saya siap. Karena dengan adanya tekanan, saya bisa mengeluarkan ide-ide terbaik saya, keterampilan  dan menjadikan saya lebih memiliki potensi serta inisiatif.”

Menurut Anda, Seperti Apakah Orang Yang Tidak Bisa Diajak Bekerja Sama?
Jawaban : “Menurut saya, orang yang tidak bisa diajak bekerja sama adalah orang yang tidak bekerja keras, sering melanggar aturan, banyak mengeluh, tidak memperhatikan kualitas pekerjaan, dan suka membicarakan kejelekan orang lain.”

Jelaskan Rencana Anda Untuk Lima Tahun Kedepan?
Jawaban : “Saya ingin lebih banyak belajar mengenai ruang lingkup pekerjaan yang posisinya lebih tinggi seperti Supervisor. Sehingga saya bisa menjadi Supervisor yang bertanggungjawab dan baik dalam mengerjakan pekerjaan saya.”

Apakah Anda Siap Menerima Tanggung Jawab Yang Lebih Besar?
Jawaban : “Ya saya siap. Karena, untuk mencapai karier yang lebih tinggi harus melewati proses yang lebih menantang dengan mendapat tanggung jawab yang lebih besar.”

Lingkungan Kerja Seperti Apa Yang Anda Sukai?
Jawaban : “Saya menyukai lingkungan kerja yang memiliki Standart Operasional Procedur (SOP) yang jelas, hukuman dan penghargaan diberlakukan secara objektif, adanya rekan-rekan kerja yang bersemangat dan optimis, serta adil dan segala sesuatunya tranparan atau terbuka dan tidak ada yang ditutupi.”

Apakah Anda Bersedia Ditempatkan Di Luar Kota?
Jawaban : “Ya, saya bersedia untuk mengikuti aturan dan kebijakan yang berlaku di dalam perusahaan untuk saya.”


Pertanyaan Seputar Gaji


Berapa Gaji Anda Sekarang?
Jawaban : “Saya memiliki gaji pokok sekarang Rp 3,9 juta. Ditambah dengan tunjangan dan bonus bulanan, total gaji saya menjadi Rp 5 juta.”

Berapa Gaji Yang Anda Harapkan Untuk Posisi Ini?
Jawaban : “Saya berharap mendapat gaji sebesar Rp 7 juta.”

Kami Tidak Dapat Memenuhi Gaji Yang Anda Harapkan. Berapa Banyak Gaji Yang Bisa Anda Turunkan?
Jawaban : “Saya bisa menurunkan Rp 1 juta, jadi gaji yang saya harapkan Rp 6 juta.”

Adanya contoh artikel tentang Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawabannya di atas, bisa Anda ikuti jawabannya sehingga interview kerja Anda menarik dan kemungkinan besar akan diterima. Selamat mencoba!

0 Response to "Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Interview Kerja Serta Jawabannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel