Cara Daftar dan Dokumen yang Perlu Dipersiapkan - Lowongan CPNS 2018

Cara Daftar dan Dokumen yang Harus Disiapkan Lowongan CPNS Agustus 2018 - Menjadi Pegawai Negeri Sipil tentu sangat diidam-damkan bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang baru lulus / freshgraduate yang ingin memiliki pengalaman dalam bekerja.

Selain dapat dapat membantu perekenomian keluarga, menjadi PNS bisa menjamin seseorang dalam mensejahterakan kehidupan saat ini dan masa yang akan datang.

Untuk itu bagi Anda yang ingin mendaftar, saat ini kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB) akan membuka lowongan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) pada bukan Agustus ini.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk bisa mengikuti seleksi CPNS ini. Dari Dokumen seperti ijasah dan transkip nilai hingga dokumen lainnya seperti KTP dan lain-lain.


Cara Daftar Lowongan CPNS 2018


Lalu apakah info ini benar adanya atau hanya hoax belaka?

Info lowongan CPNS tahun ini adalah benar 100 persen, karena sudah disampaikan langsung oleh kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Iformasi Publik Kementrian PAN RB Mudzakir.

Ia mengatakan "Pak menteri (Menpan-RB) menyampaikan akhir Juli atau awal Agustus sebagai ancar-ancar. Tentu proses penetapan formasi yang cermat juga sering beliau tekankan," sumber detik.com Agustus 2018.

Beliau juga mengatakan, Anda bisa mendaftarkan diri melalui situs resmi pemerintah sscn.bkn.go.id. Tidak peduli daerah asal kalian, pendaftaran tetap harus melalui situs resmi tersebut.

Untuk alur seleksinya hampir sama dengan pembukaan lowongan PNS pada tahun 2017 lalu. Mulai dari seleksi dokumen administrasi hingga kompetensi setiap divisi.

Lalu Apa saja dokumen administrasi yang perlu disiapkan?

Dokumen yang Perlu Dipersiapkan Untuk Mendaftar Lowongan CPNS 2018


Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir mengatakan, untuk prosedur dan persyaratan sebenarnya tidak jauh berbeda dari pembukaan lowongan CPNS tahun lalu.

"Kalau dari sisi prosedur nanti, saya kira relatif sama. Prosesnya sebenarnya hampir sama. Tapi nanti akan diumumkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara). Tapi gambarannya bisa dilihat seperti yang kemarin (tahun lalu)," katanya saat dihubungi detik.com, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Berikut adalah dokumen administrasu yang perlu Anda persiapkan untuk mendaftar sebagai CPNS tenagat profesional muda 2018:

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy dan Legalisir Ijasah dan Transkip Nilai
  3. Memiliki surat keterangan akreditasi dari BAN PT
  4. Foto terbaru berukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar (latar belakang merah).


Dokumen lanjutan untuk lulusan D3 dan SMA/Sederajat:

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy Ijasah \ Surat Tanda Tamat Belajar (STTB)
  3. Fotocopy Ijasah SD
  4. Fotocopy Ijasah SMP
  5. Fotocopy Ijasah SMA.

0 Response to "Cara Daftar dan Dokumen yang Perlu Dipersiapkan - Lowongan CPNS 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel