Cara Setting dan Spesifikasi HT Pxton PX1200X

Handy Talky HT Pxton 1200X adalah radio yang memiliki kemiripan dengan HT China Baofeng atau Pofung. HT ini memiliki sistem channel list yang karakernya mirip dengan harga ht baofeng bf 888s. Tanpa layar display serta tidak bisa diprogram manual.

Kali ini admin akan membahas bagaimana cara setting HT Pxton model PX-1200X. HT paling populer dikalangan pecinta radio komunikasi memiliki spesifikasi sebagai berikut:
  • Brand : Pxton PX-1200X
  • Power: 4W
  • Memory: 16 Channels List
  • Jenis & Rentang Frekuensi : UHF 400-470 Mhz
  • Jenis dan Tegangan Baterai BL-1200P / 3.7V 2800 MAh
  • Waktu Siaga Baterai 3-4 hari
  • Jangkauan pancaran : area terbuka 4 - 7 km.

Baca Juga: Cara Setting HT Pxton PX 8600P

HT Pxton PX 1200P menawarkan Power Pancar sebesar 4 watt, untuk running power tentu lebih besar dibanding ht baofeng bf 888s. Dengan power yang lebih besar, tentu saja akan lebih luas daya jangkaunya. Itu juga tergantung dari medan atau lokasi, biasanya didaerah terbuka radio HT daya jangkaunya bisa sampai lebih dari 7 km.

cara setting ht pxton 1200x


Cara Setting Frekuensi HT Pxton PX-1200X

Cara agar bisa berhubungan dengan HT Pxton lain atau dengan HT merk lain, Anda bisa merubah list frekuensi dengan cara diprogram di PC/Laptop. Silahkan sediakan kabel data dan siapkan juga software HT Pxtonnya.

Untuk Sofrware Anda bisa mencarinya di google atau ambil Software CHIRP dan kemudian pilih os windows jenis apa di laptop kita, misalkan windows xp, 7 atau 10. Namun biar gak ribet juragan bisa beli kabel data sekaligus CD software programnya ditoko tempat juragan beli, paling harganya kurang lebih sekitar 100rb an.

HT Pxton yang dijual dipasar Indonesia mengklaim bahwa radio ini produk dari USA.

HT Pxton 1200X sangat cocok digunakan ketika kita touring, wisata rombongan, hiking, kegiatan pramuka, pos keamanan satpam, pabrik, hotel, proyek pembangunan, dan kegiatan lapangan lainnya. Kami Nusa Kumala Technologies menyediakan HT pxton PX-1200X dengan harga terbaik dan termurah wilayah jabodetabek.

Tips Ketika Membeli HT Pxton PX-1200X

  1. Saat baru membeli sebaiknya jgn digunakan dulu untuk berkomunikasi
  2. Isi Charger terlebih dahulu hingga penuh
  3. Pengisian baterai merupakan kunci tingkat keaweran dikemudian hari
  4. Hindari pemakaian dilingkungan yang basah dan hujan (HT ini bukan waterproof)
  5. Gunakan pelindung HT berbahan plastik ketika digunakan dipegunungan yang berhawa dingin atau dipinggir pantai, karena hawa air laut bisa merusak komponen didalam perangkat radio secara perlahan
  6. Selalu isi charger HT dan jangan disampai kosong sekali
  7. Jangan lupa matikan radio kalau sudah tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. 


Bagaimana juragan apakah tertarik memiliki HT Pxton 1200x ini? Apabila berminat silahkan hubungi kami Toko / Pusat HT SMU Teknik com di nomer 081298407750. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Setting dan Spesifikasi HT Pxton PX1200X"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel